: :

Navbar Bawah

Kamis, 17 Januari 2013

Motor DC

Sebuah motor DC adalah mekanis commutated motor listrik bertenaga dari arus searah (DC). Stator adalah stasioner dalam ruang dengan definisi dan karena itu begitu saat ini. Arus pada rotor diaktifkan oleh komutator juga menjadi diam di ruang angkasa. Ini adalah bagaimana sudut relatif antara stator dan rotor fluks magnetik dipertahankan dekat 90 derajat, yang menghasilkan torsi maksimum.

  DC motor memiliki berkelok-kelok armature berputar tetapi non-berputar medan magnet angker dan gulungan medan magnet statis atau permanen. Koneksi yang berbeda dari lilitan lapangan dan armature menyediakan berbagai melekat kecepatan / torsi karakteristik regulasi. Kecepatan motor DC dapat dikendalikan dengan mengubah tegangan diterapkan pada armature atau dengan mengubah arus medan. Pengenalan resistansi variabel dalam sirkuit armature atau bidang kontrol sirkuit kecepatan diperbolehkan. Modern DC motor sering dikontrol oleh elektronika daya sistem yang disebut DC drive.

Pengenalan motor DC untuk menjalankan mesin menghilangkan kebutuhan untuk uap lokal atau mesin pembakaran internal, dan poros garis sistem penggerak. DC motor dapat beroperasi langsung dari baterai isi ulang, memberikan kekuatan motif untuk kendaraan listrik pertama. Saat ini motor DC masih ditemukan dalam aplikasi sekecil mainan dan disk drive, atau dalam ukuran besar untuk mengoperasikan pabrik baja rolling dan mesin kertas.

 

0   komentar

Cancel Reply